All Your Perfects by Colleen Hoover


Hasil gambar untuk all your perfects
Cover book
source : google image

Quinn and Graham's perfect love is threatened by their imperfect marriage. The memories, mistakes, and secrets that they have built up over the years are now tearing them apart. The one thing that could save them might also be the very thing that pushes their marriage beyond the point of repair.

Novel yang lumayan gue tunggu2 waktu itu. Dan wow, mbak Colleen ini memang luar biasa pemirsa. Gaya tulisannya bikin orang untuk kecanduan. Novelnya dia banyakan juga masuk di nominasi-nominasi romance terbaik loh. Salah satunya  novel ini yang masuk di romance terbaik 2018 ala goodread. Meski gak menang tapi masih tetap tergolong novel sukses (menurut eike) 

Novel ini menceritakan kisah dua sejoli yang dibilang bahagia juga kagak dibilang perih juga kagak. Pas lah gitu ya. Ada kekurangan dan ada kelebihan *ya namanya juga hidup ye kan*

Berawal dari kisah kasih pertemuan Quinn and Graham yang sungguh memilukan kalau kata gue. Karena mereka sama-sama korban perselingkuhan dari pasangan masing-masing. Quinn dulunya punya tunangan namanya Ethan yang kaya raya. Tapi ternyata Ethan ini kelakuannnya nauzubillah. Dese selingkuh ama rekan kerjanya sendiri. Ya namanya Quinn itu cinta (mati) ya gak gak tahu kalau tunangannya itu kurang ajar. Hingga suatu hari dese mergokin Ethan di apartemennya sama seorang perempuan. 

Waktu kejadian itu Quinn niatnya bikin surprise ama Ethan di apartemennya. Udah yang sangat on fire 100 persen gitu lah, ee taunya tiba-tiba di depan pintu ada seorang laki-laki asing yang facing apartemen Ethan. He's Graham by the way. Graham sedang nungguin pacarnya Sasha yang berduaan di apartemen Ethan. Quinn ya bengong aja kan waktu Graham bilang kalau pasangan mereka itu saling selingkuh. Malah sempat gak percaya gitu. Tapi bukti udah di depan mata mau gak mau ya harus percaya.

Nah si Ethan ini benar-benar kurang ajar deh pemirsa. Masa ya udah selingkuh gak mau minta maaf coba. Dan bayangin aja Quinn dan Ethan itu udah persiapan menikah. Gaun udah jadi, Katering makanan udah di pesen, sampai undanganpun udah di sebar pula. Pingin di ceburin laut aja tu Ethan biar lah laki-laki seperti dese itu gak ada di muka bumi ini.

Meski hati sudah terpatahkan bahkan sampai hancur berkeping-berkeping Quinn gak nangis lo, dia tetep yang calm down macam gak ada apa2 gitu. Mungkin karena aura Graham yang gak seradak seruduk bikin dese jadi tenang juga. Karena benar-benar Graham ini digambarkan sebagai lelaki yang luar biasa pengelolaan emosinya. Waktu Sasha adan Ethan keluar dari pintu apartemennya Graham  aja gak langsung mukul Ethan malah yang walk away aja gak mau ngomong *applause for you Graham*

Sebagai orang yang sama-sama punya nasib buruk Quinn and Graham curhat bareng. Bahkan mereka kaya yang saling atrract gitu. Ngobrol bareng di bar hingga endend up di apartemen Quinn.

Mereka sempat pingin untuk rebound sex gitu di kamar Quinn. Malah mereka udah saling ciuman. Tapi karena Grahamnya tipe laki yang baiiikkk banget mereka gak jadi making out waktu itu *fiuh, lega*. Graham ninggalin note untuk Quinn untuk call him.

Enam bulan berlalu tapi mereka gak saling komunikasi, malah masing-masing punya pacar sendiri-sendiri. Quinn emang takut gitu kalau punya hubungan dengan Graham, dese bakal keinget terus sama si jahat Ethan. So she tried so hard to ignore for calling Graham. Meanwhile Graham pikir kalau Quinn emang gak tertarik sama dia.

Time flies for six month, dan suatu hari mereka ketemuan dengan "date"nya masing-masing. Tapi namanya emang mereka udah punya feeling tersendiri ya mereka malah jadi liat-liatan gitu deh. Gak lama ya mereka berakhir di apartemennya Quinn lagi.

Perekenalan yang mengharu biru si menurut gue karena takdir telah memisahkan dua pasang muda mudi dan takdir pula yang mempertemukan dua pasang muda mudi baru.

Tapi, guys hidup kan gak cuman bahagia-bahagia aja ya. Harus seimbang ada suka ada luka, ada tawa dan tangis ye kan. Nah, ini juga terjadi ama si Quinn ni. Meski mereka masih saling mencintai dan dihapadan orang-orang juga mereka kaya yang pasangan romantis abis gitu tapi di realitanya pernikahan mereka hancur loh.

Quinn yang desperate pingin punya anak banget merasa insecure gitu. Dia meresa gak sempurna sebagai wanita. Terlebih sama mamanya yang sering komentar macem-macem. Nyaranin ini lah nyaranin itu lah atau bahkan mamanya bilang kalau malu anaknya udah nikah tapi belum punya cucu. Quinn si emang udah bilang peduli setan ama orang. Tapi namanya orang kan ya udah sedih dari diri dalam diri ditambah omongan macem-macem dari pihak luar ya orang itu malah gak bisa enjoy ye kan. Malah tambah setress iya gak si.

Sementara Graham sebenarnya itu asik-asik aja. Mau punya anak oke gak punya juga oke. He still loves her anyway. Yang dia permasalahkan itu perubahan sifat Quinn yang jadi aneh. Graham merasa kalau dia udah gak bisa lagi ngebahagain Quinn. Jadi waktu chapter terkahir (yang gue nangis tersedu2) Graham bilang kalau emang kamu udah tidak bisa bahagia dengan saya mending kita pisah aja. Saya selalu mencintaimu sampai kapanpun kok *Gue nangis kejer kakak*


Itulah Sedikit cerita dari Graham and Quinn. Sangat menyentuh lah kalau menurut gue. Sesuai dengan realita pasangan suami istri gitu. Meski gak semuanya tapi gue yakin kalau benar-benar ada kejadian seperti ini. Gue pun kasih big big big thumbs up buat mbak Colleen yang tulilsannya ini nyandu sekali. Mulai dari Ugly Love sampai ke All your perfect itu ceritanya selalu ditabrakkan dengan dunia nyata. Gak melulu dongeng yang berakhir sedih meratapi nasib atau yang berakhir bahagia sentosa selalu. But kita harus enjoy with our life no matter what. Live free and feel free also be happy.


Waktu gue nulis ini gue udah duluan beli bukunya di google play Juli 2018 karena gue memang benar-benar suka sekali dengan kisah kisah yang ditulis Colleen Hoover. Gak nyesel lah kalau gue beli dengan harga yang lumayan mahal bagi sobatqismin kaya gue. Tapi kalau mau yang nyoba2 cari free online nya bisa di sini . Diinget terus kalau gue gak mau download gue baca online aja yang gak menuh-menuhin memory. Thank you


Comments