Pare???? Jadi Dong (Part 2 Kedatangan)

Menunggu, sendirian, tengah malam di stasiun. Sesuatu hal yang menurutku masih luar biasa karena saya perempuan belum pernah naik kereta api ke luar provinsi *lebay mode on :p*. 

Gue naik Brantas Lebaran waktu ke Kediri. Keretanya terlambat 5-15 menitan duong sodara sodara. Lansung deh panik nya sampai ubun-ubun eike. Takut saya lah ya kalau ketinggalan kereta. Clingak clinguk sini kok gak muncul-muncul. Pikiran gue udah kemana2 lah ya. Gimana kalau gue ketinggalan kereta, gimana kalau gue kena tipu, gimana kalau gue a i u e o. Seett dah sampai-sampai gue tanya penjaga. Eee... ngejawabnya sambil mengengeh begitu dong. Pingin gue timpuk pakai koper aseli orang panik malah diketawain. 

Setelah kereta datang, gerbong gue di ujung sodara-sodara. Dan gue jalan dari pangkal. Ampun deh,,,,, memang lah solo travelling banyak cobannya yaw. Masuk gerbong, gue niat tu, Tuhan semoga samping gue laki ganteng, hahahahaha. Dan.... terkejutlah saya pemirsa..Doa gue diijabah Tuhan, Samping, dan depan gue Laki-laki semua ganteng si ganteng tapi penampilannya sangar bray,, bikin aku keki, huuuu,,,, Karena kursi gue 3 baris ya, gue malah kedapetan paling pinggir. Ooo,, Tuhan,,, kenapa apes ya saya ya,, udah pesen tiketnya dari bulan April eee gue milih kursinya gak dekat jendela. Berasa wakwaw banget deh. Untung si kursi tentangga adalah sekeluarga yang mudik jadi gak jaim-jaim amat lah gue yaw. 

Kereta Berantas Lebaran yang berangkat dari Pasar Senen, Jakarta itu full penumpang. Kayanya si gak ada sisa kursi sedikitpun deh. Kalau lihat dar Gerbong gue si begitu. Clingak clinguk kagak ada itu tempat duduk kosong. Bagasi tempat barang2 diatas juga penuh dengan tas2 gedhe gedhe. Tas ransel gue aja sampai gak muat gue taruh atas. Sedangkan koper gue nasibnya syahdu, digeletakin aja gitu dekat pintu. Tapi Syukur gak kenapa2 si masih bisa gue pantau dari tempat duduk.

Perjalanan semarang - kediri itu kira-kira 7 jaman lah. Capek buanget lah duduk non stop. Tapi body gue emang juara. Dari keberangkatan sampai kedatangan, gue ngantuk aja gitu. Gak cranky minta ina minta itu. Buang air kecil aja berasa gak kepingin, Cihui.. *normalkah saya?* Duduk sambil sedakep gitu deh saya selama 7jam itu. Baru deh sekitar jam 7an gue laper plus pingin pipis. 

Karena emang gue gak terlalu hoby nyemil ama males banget gitu buat makan ya gue tahahanin gak makan selama di kereta. Cuman buang air kecilnya aja gue keluar dari kursi nyaman.. Tapi ya pemirsa karena baru pertama kali buang air kecil di kerta ekonomi gitu. Diihhh... berasa horror tau gak si. Benar si lumayan lah kamar madinya sekelas ekonomi gitu ya,,, tapi ya buat gue tetap horor lah karena ikut goyang bokkk kamar mandinya. *untung gue pipis cuman sekali :)*

Tiba di stasiun Kediri kereta gue terlambat 10 menit yu.. Ya panik lagi lah ya,,, terlebih selama perjalanan itu pemberhentiannya banyak banget. Ada kali 5 kali pemberhentian. Itu pun sempat selama perjalanan keretenya berhenti karena simpangan (gak tau bahasa Indonya simpangan) sama kereta lain. Jadi nunggu deh selama beberapa menit. Turun dari kereta. penuh banget pemirsa. Penuh dengan perempuan-perempuan dari anak kecil sampai ibu2 begitu. Mungkin karena waktu itu musim liburan deh jadi antusias orang2 ke Pare banyak banget. 

Sebelum kereta gue berhenti 5 atau 10 menit sebelumnya itu gue udah message agen penjemputan gue. Agen ini gue dapat dari lembaga bimbingan belajar  global English yang biayanya 65 ribu. Oiya sebelum keberangkan gue ke Pare itu gue di message sama agen penjemputan kalau nanti setiba di stasiun Kediri gue akan di jemput oleh bapak .... (gue lupa namanya) pakai mobil LIVINA dengan berplat..... di Hari H bapak tadi ngebales message gue kalau misal gue udah di luar cari aja bapak yang namnaya ini... Keluar stasiun gue cari bapak itu,, tapi gak tahu kenapa malah gak ada yang tahu,,, atau selagi tahu malah katanya sudah berangkat *apes woi*. Ada juga (masih) pemandangan ajaib buat gue yaitu cara penjemputan orang-orang yang mau ke Pare. Koper-kopernya yang banyak ditaruh di atas mobil donng macam orang mudik dari luar kota. Udah gitu mobilnya sesak banget kelihatanyya. *idih gue jiper kalau mabok*. Tapi gue masih (sok) percaya ni kalau gak mungkin ah penjemputan saya pakai angkot atau kidjang tua begitu, Kan kemarin pemberitahuannya pakai LIVINA hihiihi. 

Sejam dua jam gue masih waras nunggu di jemput sambil nelponin bapak penjemput. Setelah itu gue jadi kayak singa jeprak-jeprak, berasa ditipu sama orang. Udah panas laper nunggu orang pula. Idihhh..... rasanya mau gue bom aja stasiunnya *lama menunggu jadilah teroris :p*. Jalan dikit ke depan gue nemu warung makan soto Madura. Murah si cuman 10 ribu tapi gak sesuai lidah gue yang khas Jawa Tengah, jadi ya diecek2 aja tu makanan. Sambil makan sambil cerita uneg2 sama orang-orang yang lagi nongkrong. Ee... ternyata sama lo kasusnya. Hadeh,,,, tapi syukur si ada temannya jadi berasa gak sendirian di dunia ini ;).

Panas terik gitu gue masih nunggu selonjoran di depan stasiun. Kepikiran si naik Grab tapi gue malas install, lagi pula batarai ku menipis jadi ya sudah hidup mati sama si penjemput. Untungnya juga yang 2 jam belum dijemput bukan gue seorang jadi ya masih tenang lah ya. Tiba2 dari 5 orang yang nunggun (aunty Eva, Yudit, gue, dan yang lain) satu persatu dipanggil orang but naik mobil tujuan ke Pare. Berasa mau nangis,, deh karena tinggal gue seorang sayang...dan waktu sduah menunjukkan pukul 11 an lo sodara-sodara. Pulang jauh ngamuk gak berani taksi mahal hape lowbat, Masya Allah tragedi ini tragedi hidup pemirsa...

Baru setelah gue clueless dan frustasi gue dan beberapa kawan lain yang tersisa dipanggil bapak-bapak yang entah siapa namanya gue kagak ngarti, bilang kalau dese adalah utusan dari bapak ini dan akan mengantar kita ke pare. kalian tau itu jam berapa itu???????? setengah 12 sodara2. Gila memang. Gak gitu aja dong.. kita diangkut kaya barang aja gitu, semuanya dimasukin, sampai-sampai gue cuman duduk setengah pantat. Disaat kepepet begitu gue berdoa terus sama Tuhan, Ya tuhan semoga gue gak mabok Tuhan... udah malu plus sakit pula kalau gue mabok.. Puji Tuhan si doa gue diijabah Tuha, Syukur Alhamdulilah ya,,,, Gue mendarat dengan selamat sekitar pukul 12.30 di depan kantor Global English Pare, Kediri.

Tobe Continued.....



PS. Kalau mau ke Pare di waktu ramai mending gak perlu pakai penjemputan deh, naik grab aja, Banyak kok grab di Pare. Meski jalan sebentar keluar dari stasiun (biasa lah ya dilema Grab di Indonesia, Grab gak boleh nongkrong depan tempat umum) tapi setidaknya kalian gak perlu nunggu lama. Gue dari jam 8 Pagi lebih sedikit baru diangkut ke Pare jam 11.30an lo... Kalau lagi masak gue udah bisa masak 10 macam makanan itu ,,, :p


Comments