Pare??????? Jadi Dong (Part 1 *Cobaan Sebelum Sampai Pare, Kediri)

Aiiingg, Akhirnya tahun ini gue ke pare dong sodara sodara. Masya Allah berasa final goal banget gue bisa merasakan belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris *ih norak ih*. Bagi sebagian orang bepergian ke suatu tempat dengan kurun waktu yang cukup lama bukan lah sesuatu hal yang mustahil tapi buat gue itu berasa WAW banget mengingat bapak ibu gue over protective sama anaknya meski tujuannya belajar *let say my parents love me a lot, though*. 

Gue berangkat ke Pare itu kongkalikong sama temen gue Rizka karena dia support gue banget dari awal. Sampai2 arisannya dese dikasihin ke gue karena duit gue masih kurang buanyak. Sebelum hari  keberangkatan gue sebenarnya masih mikir berat itu mau berangkat apa kagak. Soalnya si bapak agak2 susah ngijinin karena gue solo trevelling. Nah,, tiba-tiba secercah cahaya datang menghampiri ke gue si Rizka minta ditemenin ke Tegal menghadiri nikahan sohibnya. Soo..... you know lah ya, gue punya alesan pergi plus dapat tebengan gratis ke stasiun. Meski awalnya gue udah nyari grab bike (offline) untuk nganter gue ke stasiun tawang yang jam keberangkatan gue jam 01 malam dong *wuah ini gak ramah waktu banget ye*.  OK.. jadi gue berangkat Tegal tanggal 22 Juni 2018 kereta jam 5 sore.


Memanglah sifat grasa grusu gue belum sembuh. Si Rizka ngasih aba2 ke gue berangat jam 2 dari ruamhnya dese. Eeee gue dong jawara banget jam 11 belum packing baju2 dan belum mandi pula. hahahaha. Baru deh jam 12 an gue grasa grusu packing barang2 gue ke koper gedhe (buat list barang bawaaan? makanan apa itu? :P). Meski barang2 gue 98% ke bawa semua tapi masih ada yang ketinggalan dong, peralatan wajah kinclong malah ketinggalan, alhasil selama 2 minggu gue gak pakai cream jerawat malam gue. Termasuk juga sendal jepit yang gue sudah wanti2 mau bawa malah gak kepikiran *siapa suruh jadi orang malesan*. Oke lah berangkat ke Tegal mulus kaya jalan tol karena kita termasuk penumpang yang datang lebih awal. Jadi masih bisa poto poto di stasiun. 

Baru deh klop berasa memang sehati kita. Pulang ke Semarang kita grasa grusu, anjay......... Kereta ke Semarang kita itu jam berangkat dari Tegal jam 5 sore kurang 10 menit. Eee kita dong jam 3an masih aja leyeh2 di kasur karena kita (bilangnya) kecapean semalaman gak bisa tidur. Meski rumahnya temen dese itu cuman 10 menit dari stasiun tapi kan yee namanya jalan gak bisa diprediksi. Udah gitu kita gaya pula pingin makan tahu aci khas tegal. Dan.... nasib buruk semua memang 3 toko pusat oleh2 tahu Acinya abis tiada sisa *WAKWAW*. Ada si satu di warung pedagang kaki lima ee buset nunggu 10 menit baru matang (padahal kita berangkat dari rumahnya temen Rizka Jam setengah smpai di toko tahu Aci jam setengah 5 lebih 10 menit). Is that enough??? Absolutely not. Sampai stasiuun kita belum cetak tiket duong.. Omeji Ohmy dijee.... langsung deh lari-larian sampai gerbong bawa koper sama anak bayi duong. Gila..... memang lah kita. Udah tau bawa tentengan banyak sifat suka mepet mepet gak pernah ilang. Untung si kita pas banget sampai di gerbong (yang pasti bukan gerbong yang ada di tiket). Jadi kereta udah jalan kita udah naik. Fiuh...

Tegal - Semarang naik kereta luamyan cepet, murah, dan keretanya enak. 55 ribu naik Kamandaka selama dua jam gak pegel di kaki. Apalagi waktu posisi kita ke Poncol (Semarang) kita dapat kereta nya yang tempat duduk 2-2 gak ngadep2 kaya bis. Jadi berasa urusan rumah tangga kita gak ada yang liat. (O iya,, ini naik kereta EKonomi ya guys, yang merah meriah :) ). 

Sampai Poncol jam 7 tepat kita dijemput sama ortunya Rizka. Tapi karena kereta gue yang ke kediri jam 1 malam di stasiun Tawang jadilah gue dianterin ke Tawang waktu itu. Niat awalnya memang gue mau jalan2 di semarang sama mbak Tari, seorang temen gue yang living in the capital city of Centra Java itu. Yet, she had a not good news about her house, though. Karena rumahnya sedang dalam proses perbaikan jadilah gue gak bisa glesoran dulu ditempatnya dia. Jadi gue nitip koper doang abis itu nognkrong deh di area sekitar kota lama. (nge teh doang waktu itu gak makan karena perut begah, hahahha). Ada untungnya juga si sebenarnya karena waktu gue nunggu dijemput mbak Tari di stasiun TAWANG gue ketemu sama teman SMA gue, professor ANGGA. Berasa jackpot karena udah luama sampai kebangetan kita gak pernah meet up bareng. jangankan meet up chat an aja kagak pernah *begitulah masa SMA selesai teman lama dilupakan, anjay :P*. Jam 11 malam gue dianterin mbak TARI ke stasiun, Begitulah gue menunggu sampai jam menunjukkan pukul 24.50 malam..... hihi...


TO Be Continued...................

Comments