PRINSIP LIBURAN

O EM JI OH My dijeeee gue pundung berat kakaaak lihat kalender bulan ini. Apaan ini bulan kok tanggalnya item semua (kecuali hari minggu dan 1 hari raya idul adha). Lhaaa udah sejuta keluh kesah dan misuh2 di bulan Agustus yang kejer tayang mulu di bulan September ternyata masih sama. Tengok lagi kebawah oh my God tambah bikin hati gue patah. Di bulan oktoberpun sama kejer tayangnya tanggal merah di hari Minggu doang. Arrgghhhhh kapan gue bisa berlibur maliiiii? Oh Tuhan Aku capek Tuhan Capek sekali. Kejer tayang selama sebulan bikin gue mau pingsan. Pasti doong kerjaan banyak. Kroco2 macam gue ini pasti dong di suruh2. Ini lah itu lah gak ada habisnya. Jadi (sedikit) gak doyan makan doong kalau begini caranya. Kapan gue bisa nglonjakin berat badan kalau begini caranya. Secara gue termasuk tipe2 workahlic yang mana kalau udah ngerjain sesuatu gue lupa sama daratan. Mau makan kek mau handphone kek mau pacar kek semua hilang dalam sekejap kalau tugas belum selesai. 
Nah pasti program gue buat ngelonjakin berat badan gagal total doong. Gimana bisa gue yang kerjanya full gitu on a month bisa santai2 makan2 macam di pantai. Argghh yang ada badan gue bakalan tambah kerempeng buyar kalau keterpa anginn. Oh bisanya gue cuman sebut sebut sebut Tuhan aja berdoa biar konsentrasi gue enggak buyar dikasih energi banyak buat nglewatin bulan2 penuh durjana ini.

Bulan agustus yang bener2 kejer tayang kemarin enggak terlalu main emosi si sebenarnya. Karena banyak mainnya (a.k.a lomba2) sama anak2. Entah lomba satu sekolah satu kecamatan atau bahkan satu kabupaten. Amlopnya banyak si alhamdulilah terus juga enggak perlu mikir keras buat prepare lomba baik yang ngadain sendiri ataupun jadi penggembira di lomba2. Yang mikir kan banyak jadi berasa santai aja. Tapi kalau bulan september ini oh my dijeee awal bulan aja udah disodorin tugas2 yang bikin akika muntah2. Sookk ini malah tambah liburnya gak ada. Ditambah gue kan bukan guru kelas yang nanganin anak2 satu kelas gue ops doang yang kerjaanya main komputer tiap hari.  Ya allah speechless gue betapa merananya hidup ini *sambil garuk garuk tembok*. Bulan oktober nanti tahu deh gue harus bagaimana. The one thing i want is for now is HOLIDAY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sejatinya liburan yang gue maksud bukan liburan ala traveller yang main jalan sampai pegel. PRINSIP LIBURAN buat gue itu BANGUN SIANG SEMINGGU (paling enggak 3 hari lah) berturut-turut. Asli deh gue sebenarnya paling males kalau disuruh bangun pagi terus menerus tanpa jeda. Bangun siang ongkang-ongkang kaki sambil ngenet depan laptop itu udah SURGA tersendiri buat gue. Gak lama-lama kok gue pintanya seminggu aja karena kalau keseringan bosen juga kaleee. Goler2 dikasur main handphone berjam2 duhh gue rindu kegiatan ini di pagi hari. And tetep no deadline apapun. Itu aja doong prinsip liburan pertama gue (gak neko2 kan).

Jika budget baru banyak rejeki ngocor terus menuerus option kedua boleh deh piknik. Mantai (tetep dong pantai) dengan angin sepoi2 diiringi ombak di lautan biru. Uhhh gue mau juga ini. Dan gak perlu lama2 kok cukup dua hari aja (bahkan sehari aja) sudah cukup buat gue. Memang bisa misal weeked gitu gue mantai ke luar kota tapi gimana,,,, sabtu berangkat minggu malam pulang senin on kerja lagi. Ngoookkk badan gue bisa patah tulang tulang yang tadinya keras bisa jadi mlempem semua itu. Yang ada bukan liburan (merefresh energy) tapi nambah encok badan. Gue benci benci banget model liburan yang seperti itu. Prinsip buat gue. Mau berapapun gue ngetrip yang penting habis ngetrip gue enggak langsung kerja. Enggak mau pokoknya (pakai titik). Cukup sehari aja lho di rumah sudah cukup me-recharge energi gue yang hilang gegara kerja dan kongkow2 bareng. Seharian full di rumah yang isinya GOLER GOLER di kasur tercinta awwwwwwwww..........

Yang komentar gue malas si silahkan aja emang gue pemalas. Huahahahaha/ Goler goler di kasur sudah menjadi rutinitas pasti entah liburan atau kagak. Bedanya kalau hari biasa goler goler di kasur itu gak nikamt aja. Gak bisa santai. Gak bisa enggak mikir. Jam segini nanti harus begini harus begitu. Udah deh pikiran sudah mulai goyah. Ngijah on kerja juga on. PUNDUNG



LIBURAN DATANGLAH PADAKU , , , , , , , , ,

Comments