AGUSTUSAN IS MY BIRTHDAY


Karena masih suasana suasana di bulan Agustus gue jadi pingin nulis tentang Agustusan dalam hidup gue. Agustusan yang gue maksusd bukan agustusan hari kemerdekan republik tercuinta Indonesia melainkan my birthday (hehe). Secara ulang tahun gue kan di bulan agustus walau enggak tanggal 17 (tepatnya tanggal 6 agustus) kan tetep judulnya gue lahir di bulan kemerdekaan (hallah disambung-disambungin aja).


Sebenarnya si enggak banyak yang diceritain di hari ulang tahun gue nothing special gitu tapi kok rasanya ada yang cemplang (Indo : kurang) di blog katarsis gue. Harusnya kalau katarsis kan segala macam moment di ceritain di uploadin biar semua orang pada tahu gue (haha ngarep). Kali-kali aja gitu ada jodoh sliwar sliwer ketemu tulisan gue langsung sutrisno sama akika. hahha * gubrak ,,, langsung jatuh dari langit ke tujuh*. Tapi ya gimana malesnyo itu lho enggak pergi-pergi. Nemplok mulu di diri gue. Apalah diri ini niat ngisi-ngisi blog buka laptop tapi tergoda iman buat nonton drama korea kangen-kangenan sama artist favorite. Ditonton sampai berjuta-jata kali pun kok ya gak bosen. Itu lagi itu lagi. Berjam-jam pula sampai subuh malah terkadang. Lha gimana mau nulis kalau nonton dramanya sampai laptopnya muntah-muntah. Yang pasti hilang dooong hasrat nulis menulis di blog yang ada bakal planning-planning terus sampai bangkotan kaleeee. Apa jangan-jangan harus dihapus dulu dramanya ya tapi apa daya gue gak ikhlas bangeeet. Kalau aku kangen gimana kalau aku lupa gimana kalau aku ini gimana kalau aku itu gimana masa harus nonton di youtube pan gue gak ada wifi pakainya kuota internet bisa jebol dompet gue kaaaan.

Seperti yang gue sebut di atas nothing special di ulang tahun gue tahun ini. Biasa aja seperti tahun sebelumnya mungkin malah lebih parah. Gimana gak parah di ulang tahun gue ke 23 ini hidup gue gersang sekali pemirsa. Tiada gebetan tiada TTM-an tiada temen cemceman. Teman cowok single pun cuma segelintir dua gelintir doang. Abis gimana pada udah main ganda campuran aja si temen-temenku. Atau kalau yang masih single pasti tinggalnya jaaaauh. Harus pakai nyebrang lautan mendaki gunung baru bisa ketemu (main ninja hatori kaleeee).

Pertama kali yang ngucapin selamat ulang tahun si temen gue laki tapi tinggalnya jauh beda provinsi sama akika. Jadi ya hanya bisa ngucapin doang enggak ngasih kado karena memang kita tidak terlalu lengket. Baru deh temen-temen deket gue sahabat-sahabat gue pada nelfonin selamat ulang tahun fela semoga kamu ini semoga kamu itu. Lhaaa ini kadonya mana jawabnya simple booo “kadonya doa restu aja ya semoga kamu dapat jodoh di umurmu yang ke 23”. Ya gue hanya bisa bilang amiiin ya alllah. Semoga tuhan mengabulkan doamu kepada ku. Lha seneng si iya tapi sebel juga doong. Sahabat-sahabat gue ya mentang-mentang sekarang kebutuhannya banyak terus pada udah berganda ganda ria jadi gak di kasih kado deh (cucian deh). Ngomong-ngomong soal kado sebenarnya si gue juga enggak terlalu sering ngado temen gue si karena gue sering lupa gitu kalau temen gue ulang tahun. Tahunya ya lewat pemberitahuan my facebook atau pas lihat another social media nemu deh foto kalau dia lagi ber-ulang tahun. Pasti dong borokokooook dijeeeee. Kapan gue beli kadonya pan gak ada waktu. Jadi diucapin selamat aja sama nagih-nagih dibayarin makan (gak tahu malu benerrr). Nah mungkin karena itu juga kali kan prinsipnya “Kalau mau diberi ya harus memberi dulu doooong”. Truly, gue tetep seneng sahabat-sahabt gue yang udah gak kelihatan batang hidungnya yang jauh merantau ke negeri seberang masih inget ulang tahun gue. Terimakasih ya sahabatku-sahabatku peluk cium dari kuuuu. Eeemuuuah.

Kelurga gue bukan tipe tipe yang merayakan ulang tahun. Kayak hari biasa aja gitu walau hari ulang tahun. Ada peryaan ultah malah di cemooh. Terlebih bokap gue illfeel beraaat kakaak kalau soal ultah. “buat apa si main gitu-gituan. Gak ada guna. Ulang tahun itu harusnya berdoa. Bukan macam main tiup-tiupan lilin. Tradisi salah kok dipelihara”. Pasti deh yang keluar dari mulut sang hero of my family ya begitu tu. Tambah deh nyokap kompor-komporin. “Gak guna itu. Buat apa. Mending uangnya buat ini buat itu”. Gak salah si emang si bapak karena ulang tahun itu kan pengurangan umur kita aslinya yang kita rayakan dengan “sifat hedon”. Tapi kan si anak ini grown up di tahun millenium bukan di zaman batu yang apa-apa suka beriang gembira di acara ulang tahun. Atau bisa free dari segalam macam tugas rumah karena si princessnya lagi ber-ulang tahun.

On ausgut 6th itu gue rayakan di restoran Iga dekat pasar kliwon kudus (gue lupa namanya apa) di jam pulang ngajar sekitar 12an siang. Gak ada orang lho di resto itu jam segitu. Bener sepi kayak makam. Kebetulan gue di lantai dua. Udah deh main jpretnya bisa segambreng. Video-video abal-abalpun lancar gak ada yang ngrecokin. Tiada juga tatapan aneh dari tamu tamu lain. Puji syukur asli deh, hehhe. Sayangnya ya itu tu gak ada lilin-lilin, kue2 atau yang semcamnya. Cuman berdua doang sama sahabat gue yang live in kudus city. Ya biyasa diawali dengan selfie selfie wefie wefie sampai bibir pegal (fotonya pakai mesem mesem si, hihi). Jeprat jepret makanan yang di pesen. Dan tidak lupa berdoa. Make a wish gue make a wish temen gue. Jodoh jodoh jodoh. “Semoga temen gue fela dapat jodoh bule finlandia yang diimpikan” (ih jadi malu padahal ngarep bangeetoo). Dan selanjutnya makan-makan dongg ah iga sapi yang enak itu. Masakan si resto itu si lumayan enak harganya sesuai lah dengan apa yang didapat. Abis itu ya biyasa aja pulang dengan keadaan gembira (dan nelangsa). Ditambah waktu pulang hujannya gedhe banget gledek-gledekan segala (kado tuhan kali ya buat gue disiram aer dari langit). Pulang basah-basahan di ulang tahunkuuuu. Tuhan semoga membawa berkaah amiiin.

Semoga ya kawan-kawan sahabat sahabat gue enggak lagi tu ulang tahun nelangsa begini. Tahun depan udah cerita-cerita ulang tahun sama bule atau sama jodoh gue yang masih misterius. Atau cerita-cerita ulang tahun di negeri eropa (impian gue) atau paling nggak cerita cerita yang gue bisa banggakan buat ajang katarsisan dengan teman teman (ex. Dapat kado dua truck yang isinya mas batangan semuaa, haha).
Selamat ulang tahun fela............ dooor doooor dooorrr


Biar lengkap katarsisan ini gue upload deh foto wefie abal-abal gue. tapi yang bagus cuman duaa aja itupun pakai nyengir-nyengir gitu.. arrrgggghhh

Maunya si dicantik-cantikin tapi cahanyanya gak mendukung sekali. jadi leiahatan banget kalau gak ber make up.
Nyenger- nyengir gak jelas



Comments