MASIH LABIL

Dari judulnya aja gue masih tergolong makhluk2 ababil abad 21. Dan memang benar. Gue masih suka plin plan. Mau ini mau itu mau ini itu. Ah pokoknya kayak gitu ah. Sejurus dengan apa yang mau gue tulis kali ini "masih labil". Yang gue maksud kelabilan gue dalam berbahasa tulis. Gue ya pertama kali buat blog niatnya mau curhat kehidupan gue sehari hari. Tiap2 hari kalau bisa itu nulis biar mengasah tangan dan otak gue untuk merangkai kata. Soalnya suka iri si sama penulis2 kondang dari dunia buku atau pun dunia blogger. Kok bisa ya mereka nulis sebagus itu. Kok bisa ya tulisan mereka per kalimatnya gampang dicerna. Kenapa tulisan gue mutar muter kaya gasing? Kurang apa si gue? (duh mencoba membandingkan diri sendiri). Dan kalau bisa juga gue nulis2 tentang cerita2 pendek gitu. Cerita2 fiktif dari impian2 gue atau puisi2 aseli karya
gue. Soalnya gue itu tipe gadis pengkhayal. Suka berselancar kesana kemari kalau sudah acara menghayal. Kadang suka bikin kata2 absurd kritikan2 gitu. Tapi ya satu atau dua kalimat doang. Itupun di sosmed. Niat nya gue mau nulis sejadi jadinya di blog gue (niat eeewww niat).

Gak hanya itu saja sahabat. Niatnya juga mau nulis di blog pakai kata2 baku bahasa Indonesia (baku oi baku). Tapi ya dua kali tiga kali pakai baku tapi buat nerusin tulisan baku Ampun deh syusahnya ya allah. Pingin punya niat pengantar tulisan yang kaya kaum2 intelektual gitu yang pakai sumber2 buku pakai referensi juga (impian nya gedhe banget fela). Apa mau dikata Ampuun angkat tangan gue dada dada ke kamera. Tiap kali ada ide langsung buyar gegara bingung pengantarnya. Bingung kata2 baku2 nya. Yang pakai aku kamu atau saya anda atau kata2 lainnya sesuai EYD Bahasa Indonesia. Ya sudah lah gue dada dada ke kamera. Diterusin aja pakai bahasa absurd bin alay. Bahasa planetarium fela felani daripada blog gue kosong plompong kaya topless (ups toples bukan topless).

Kalau mau niat pakai bahasa baku ya tidak apa2. Kalau enggak juga enggak masalah. Gue ngikutin mooooood saja lah. Lambat laun semoga saja gue sudah bisa milih mau netapin bahasa baku atau baahasa alay. Tapi tetep ya maliii easy reading juga. And keep on writing ya pemirsa. Oke oke oke.
*sory tulisan banyak yang typo soalnya gue nulis pakai dua jempol doang alias pakai smartphone

Comments