ATASI INFLUENZA TANPA OBAT (?)





Hasil gambar untuk flu
Flu
Penyakit yang kelihatannya sepele tapi butuh sangat amat kesabaran itu salah satunya Influenza ya gak si guys. Gue tu kalau kena flu pasti gemes. Udah kepala pusing hidung merah ee gak ada angin gak ada ujan malah keluar ingusnya. Amboy. . . . . Meler beta. Malamnya walah.. kalau pas pilek hidungku bisa di copot gue mau deh. Buntet tet hidung gue. Bikin senewan. Nafas pakai mulut tenggorokan gue kering alhasil gak bisa tidur lah saya. Terkutuklah gue harus bolak balik kamarmandi ngeden buat keluarin ingus. buruknya musim ini musim pancaroba kalau malam dinginnya luar biasa. Bikin drodog (catching a cold) saudara2. Lengkap lah sudah derita aku tu. 


Malesin kan guys. Maunya cepet2 sembuh kan. Maunya minum obat sebotol kan biar langsung bisa sembuh. But.. as you know ye flu bukan penyakit yang sekali ngobat langsung sembuh. Dia itu kayak  permen karet sekali nempel ya susah ngilanginnya.
Lha! Kalau gitu bedrest aja dong!!! Pasti ada yang kayak gitu ya gak si. Tapi kalau musim sibuk gini yang punya kerjaan jarang banget dibolehin bosnya libur kan. Pasti diomelin kalau ijinnya mendadak. Atau ya sehari dua hari diijinan kali ya  Tapi kalau seminggu atau bahkan sampai dua minggu ya tunggu surat pemecatan aja dari bos ye kan. 

Emang ada yang sampai seminggu??? Itu parah kali? Kalau menjawab itu si gue gak paham. Karena bagi gue flu seminggu ya masih tergolong wajar si. Meskipun ganggu banget pasti dalam menjalankan aktivitas. 

Bagi orang kayak saya ni yang bandel banget kalau urusan obat mengobat. Gue paling ogah lo disuruh minum obat flu. karena bagi gue flu bukan penyakit akut yang mewajibkan gue minum obat. Alhasil gue cari cara lain untuk mengusir virus itu dari tubuhku. Dan selama ini yang paling mujarab adalaj AIR PUTIH. Ya loh sesimpel itu obatnya.
Air putih hangat sekitar 4 _ 5 gelas lah diminum dalam sehari. Insya allah 3 harian juga sembuh. Juga kurangin minum minuman dinginnya kalau flu. Minum air biasa aja kalau gak bisa anget.

Gak seger dong kakak!!!! Iya lah gak seger. Apalagi kalau flu maunya nge es mulu iya gak si. Udah gitu panasnya dunia ini sepertinya tidak kenal lelah. Dan the one and only penyelamatnya itu es (minuman dingin). But please....mau sembuh gak!!!!! Kalau mau ya harus niat!!! Habis pilek sembuh kan biza minum es lagi kan kan.


Comments