Cara beli buku di Google Play Book


Hasil gambar untuk google play
Aplikasi standar google yang menurut gue cukup lengkap menemani hari-hari
Source : google.com

Gue itu hidup di salah satu kabupaten kecil di Indonesia. Gak terpelosok tapi gak sehebring kota-kota besar di Indonesia. Akses jalan, tempat pembelanjaan besar, ataupun koneksi internet ya cukup baik lah di kota gue ini. Cuma kadang kalau mau yang genre nya "internesyenel" gitu susah carinya. Terlebih buku-buku yang asli bahasa Inggris gitu. Ada si toko buku di sini cuman gak banyak pilihannya untuk novel original. Banyakan buku pelajaran, buku translate dan novel-novel Indonesia gitu aja. So it is not what I want (for now). Padahal hasrat gue masih membara untuk keminggris gitu *meski sampai sekarang ya gini-gini aja masih gagap kalau ngomong :p*. Jadi gue berusaha banget baca buku yang asli aja. 
Dari situ gue coba cari-cari buku online di website e commerce Indonesia. Ya ada novel-novelnya tapi kadang gak sesuai apa yang gue mau. Alasannya macem-macem si, kadang gak sesuai harganya, kadang gue ketakutan kalau bukunya hasil fotocopyan atau kadang diwajibkan beli semua seriesnya *padahal gue pingin beli satu aja*.

Tiba-tiba secercah harapan datang ketemulah gue dengan Google Play Book. Caranya gampaaanngg banget sodara setanah airku. Gak bakal bikin jedot-jedot kepala bener. Asal punya duit sama koneksi internet aja udah cukup.

Pertama, install aja Google Play Book di android

Kedua buka aja aplikasinya (lewat google play juga bisa lalu pilih book (buku)

Ketiga, pilih aja buku yang dimau atau cari aja di gambar kaca pembesar itu buku yang di suka

Keempat, Pilih buy/ beli yang nantinya akan diarahkan ke cara pembayaran.

Cara pembayaran ada 3 jenis, pakai pemotongan pulsa, kartu kredit atau debet, atau reedem code (kalau yang ini gue gak tahu apaan)
Kalau gue, karena gak punya kartu kredit jadi pilih yang cara pertama. Dan cara ini menurut gue adalah cara termudah karena gak perlu masuk-masukin kode. Asal pulsanya mencukupi ya wes langsung bablas angine *emang masuk angin woy :p*

O iya, untuk pemotongan pulsa biasanya langsung diarahkan ke nomor yang aktif / di pasang di hape kamu. Ikutin aja cara mainnya google dari ngisi nama, ngisi postal code, ngisi alamt email plus passwordnya, dan lain-lain. Tenang aja gak kaya ujian nasional kok pemirsa. hehehe

Catatan penting ya sodara2ku kalau harga yang tertera di google itu belum termasuk PPN 10 % jadi siapkan pulsa yang lebih lah. Misal beli harga 90 ribu ya siap2 aja 100 ribu gitu daripada kurang ntar pulsa ilang buku gak dapat lagi. 

Jangan lupa juga koneksi internet karena google akan mengirimkannya ke kamu. Kalau kamu gak punya inet mana bisa download iye kan. Tapi ni misalnya kamu kehabisan kuota gitu si gak masalah. Karena itu sudah menjadi hak milik kamu ya udah nanti bisa di download kapan aja dan dimana aja asal inget EMAIL dan PASSWORDnya. 

PS : Gak cuman buku aja yang bisa dibeli, lagu, film, aplikasi, atau games2 berbayar lainnya juga caranya sama. Enak dan Gampang.







Comments