Mudahnya Dapetin Iklan dari Google AdSense

Tanggal 28 April 2019 malam sekitar pukul 10 gue curhat soal google Adsense di blog (linknya disini). Dan waw ajaib bener keesokan harinya Tanggal 29 April 2019 sekitar pukul 08 pagi gue buka blog ternyata Google AdSense MENERIMA permintaan gue pemirsa... Ya tuhan berasa jumawa sekali saya...




Total total gak ada seminggu gue bisa dapatin google adsense dengan alamat subdomain loh. *Kepercayaan gue meningkat 100 persen :p*. Meskipun kalau dibandingin blogger-blogger lain gue tau diri lah traffic gue masih sangat jauh dari ekspektasi. Memang ada beberapa artikel gue yang mencapai ribuan viewers tapi ya gitu bisa diitung jari lah.

Tapi disini gue gak ngomongin soal itu. Gue mau ngomong kalau dapat approve google adsense itu gak sulit. Awalnya gue pesemis dengan berbagai macam artikel yang mengatakan gak mudah dapatin iklan. Dan ternyata di gue semacam kebalikan.

Kok bisa?????? Ya mene ketehek juga si gue. Kayanya si menurut riset gue *ciele riset lebay sugar ah* google appreciate dengan tulisan asli karya kita. Gak peduli itu konten absurd gila *macam punya gue ini* atau memang benar-benar punya manfaat. Soalnya gini banyak blogger di luar sana itu sukanya copy paste doang dari artikel lain atau copy semua tulisan orang edit dikit terus di publish atas nama sendiri (tidak menyertakan penulis asli). Menurut gue itu ngehek abis si. Apalagi sampai yang seluruhnya copy paste. Gue yakin 100 persen google gak mau menerima lah.

Karena pada dasarnya review google adsense ke blog kita itu ada 2 tahap. Tahap pertama si gampang-gampang aja karena tinggal cari aja di dashboard. Tahap kedua itu ini agak menjengkelkan karena perlu memakan waktu berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan. Di tahap ini katanya benar-benar di lihat satu persatu-satu blog kita layak gak pasang dipasang adsense begitu.

Jadi kesimpulannya PUBLISH LAH HASIL KARYAMU SENDIRI. Kalau emang kamu belum menemukan ide cobalah curhat masalah pribadi kamu sehari-hari. Atau yang paling gampang cobalah baca artikel orang lain kemudian tulis lagi tetapi dengan hasil bahasa kamu sendiri. 

Simple bukan......iyes se simple itu tapi prakteknya? Gampang kalau memang udah niat. 

Lalu timbul diantara kalian pertanyaan apakah gue waktu nulis ini sudah digaji google??? Belum sama sekali sodara setanah air *lhaa toyor palu*. Pertama buka google adsense penghasilan gue masih 0 rupiah jadi belum bisa diuangkan. Dan mungkin karena itu pula menu pembayaran gue belum bisa diaktifkan meski iklan sudah muncul. Sekarang gue punya dilema baru lagi . Gue ganti alamat blog dengan alamat baru sodara-sodara *tambah ngehek hidup gue*

Awalnya karena setelah gue pamerin di status Whatsapp ada temen gue nyeletuk kok alamatnya fellawship? Lha langsung lah gue pikir berat. O iya ya jadi gak nyambung gitu dengan judul blog gue ya. Juga alay gitu ih pakai nama selencoan inggris gitu gak mudah diinget pula. Tanpa pikir panjang langsung lah gue ganti alamat blogku ini.

Nyesel? Iya dooong pasti. Gue nyesel abis sodara-sodara. karena kata mereka-mereka yang sudah expert jika kita ganti alamat baru maka blog kita otomatis seperti alamat baru *mau nangis gue, hiks*. Traffic dan viewer gue hilang total. Apakah nanti google adsense masih menerima gue dengan posisi alamat baru? Asli gak ngerti gue. Mudah-mudahan si mau. Ya kan bisa nangis kejer gue kalau di suruh daftar iklan lagi. *karena gue benci nunggu*

Tips lah bagi blogger pemula biar gak kaya gue. Jangan plin plan netapin alamat blog. Pilih satu untuk selamanya macam pasangan satu untuk seumur hidup








Comments