Jangan Jahatin Aku Dong

Jumat lalu tiba-tiba pikiran gue melayang ke hal - hal per-blogan. Modal jam kosong dan wifi di kantor gue nyoba-nyoba ni cari di google cara pasang iklan di blog. Cari cari cari.. ketemu deh caranya. Gue langsung ngacir nerapin cara-cara tadi ke blog gue. Dan Sakseis dong sodara-sodara.
Tab Penghasilan muncul di menu dashboard *berasa jumawa padahal belum apa2 :(*

Hasil gambar untuk google adsense
Jangan bikin aku galau sayang :)
Tibalah isi ina dan ini itu. Gampang banget sekali kedip langsung jadi *lebay sugar*. Kemudian bagian terakhir yakni nunggu persutujuan dari google. Alamaakk,,,, ternyata bagian ini yang paling jahat ya guys. Sebenarnya si baru dua hari gue daftar Adsense tapi kan namanya orang panikan kaya gue ye telat semenit aja rasanya langsung down. Pikiran udah kemana-kemana gitu dong ah.
Dari jumat malam, sabtu pagi, sabtu malam, minggu pagi gue cekin tu dashbooard blog gue. Kali aja udah di approve kan sama si google. Hasilnya?????? as you can guess dong.. NOL BESAR. Masih aja suruh nunggu. *ih sebel gue deh sama kamu gel, gak friend ah kita ah*.
phpin gak ni namanya

Makin siang gue makin fenasaran, hingga akhirnya gue coba cari tahu "berapa lama nunggu persetujuan google Adsense". Dan WOW.. gue speechless sodara-sodara setanah air. Ternyata oh ternyata, oh mama oh papa *krik krik krik krik* ada yang sampai 6 bulan belum di aprrove loh..

Oh my GOD.. bisa selama itu kah?? Jangan-jangan nungguin gue kawin dulu apa ya???zzzzzzzzz.....😒 

Dari cerita-cerita blogger profesyenel si gitu guys, bisa lamaaaa banget bisa lama aja atau bisa biasa aja tergantung situasi dan kondisi blog kamyu. (ih ternyata waktu tunggu gue belum ada ape2nye ye, gila)
Terus terus selain baccain berapa lamanya gue masih belum puas dong. Gue cari tips and trick biar dapat persetujuan ama si raksasa search engine ini. Hasilnya, bikin tambah ngilu pala gue, "suruh ganti subdomain jadi domain". Pusing nya nambah 7 kali lipat kan ni hih *ketok meja*

Meski di bilang juga si kalau subdomain bisa aja kok dapat google adsense tapi kesempatannya amat sangat kecil. Ya gini aja deh, kalau kamu cari artikel di internet kalau alamatnya masih blogspot.com atau wordpress.com kan berasa gak meyakinkan gitu kan. Lebih keren juga kalau misal udah ......com atau ......co.id atau apalah yang penting ninggal kata blogspot.com. Sedangkan kamu tau diri namanya iklan maunya pasang di blog-blog yang trafficnya gedhe lah. Blog dengan alamat subdomain biasanya dianggap sebelah mata oleh pelaku blog walking *nambahin pilu di hati, hiks sedih*

Kesimpulannya apaan si ini bicaranuya kok ngalor ngidul. Ya gak ada si gue cuman mau curhat aja para pemirsa dirumah dan di studio *busett, lu pikir artis*. Haruskah gue beli domain? atau dibuat gini aja?? dengan kembali lagi ke fitrahnya gue ngeblog dulu. Cari jodoh 😛 Curhat online yang bisa dimana aja dan kapan aja tanpa takut ilang atau luntur kena air?? Hemm...... Ya... au lah, kalau bisa ngasilin duit ya alhamdulilah kalau kagak si ya gak pa-pa juga. Pan emang gue niatnya cari teman sebanyak-banyaknya. Yuhuuu......


Comments