Jadi Ibu (Gak) Boleh Sakit

Singing

Oh ibu .. ibu melindungi aku.
Jauh kan aku dari mari bahaya. 
Sampai kapanpun akan ku jaga sampai tiba saatnya berbagi
Selamanya ku kan berbakti







Sepenggal lirik lagu dari iklan lifebuoy zaman 2012. Gue masih inget banget lagu ini selalu sukses bikin gue nyanyi depan tv. hihihihi. Dari zaman piyik gitu gue paling terenyuh sama lagu-lagu tema keibuan *Bukan pecintraan sama sekali yes*. Maybe karena gue itu merasa selalu salah gitu sama ibuku. Maklum lah ya booo gue itu gak deket sama ibu. Karena waktu kecil gue seringnya sama bapak. Apa-apa ya bapak bahkan sampai bangkotan gedhe pun gue lebih enak curhat sama bapak. Tapi bukan karena gue gak sayang sama ibu. (Mungkin) karena gue gak satu selera dan sehobi sama ibu kali ya.

Kalau lihat di tipi-tipi soal ibu yang lebih lembut dari bapaknya ibu yang lebih pengertian dari bapaknya atau yang ibunya punya satu selera sama anak perempuannya atau yang paling sering nongol galakan si bapak daripada si ibu atau ni kata tipi lagi disiplin bapak dari si ibu. Nah.... Di kehidupan gue terbalik semua!!! Soal galak ibuku lebih ganas dari bapak. Soal disiplin ibuku juga lebih disiplin dari si bapak. Kalau gue salah ibuku langsung main hajar. Soal sayang ya dua-doanya (pasti) sayang lah sama gue *lha ya wong anaknya*. 

Sesuai kalimat gue sebelumnya kalau ibuku lebih disiplin dari bapak ternyata ya setelah dewasa bermanfaat buat gue. Contoh ni sebelum berangkat sekolah gue kudu ngebantu ibu (dulu) nyapu halaman atau (sekarang) nyuci semua baju2. Kalau misalkan gak dilaksanakan ibuku bisa uring-uringan ke gue. Jadi ya gue harus tu (untuk sekarang) nyuci baju seluruh anggota keluarga sebelum kerja. Tapi semua itu ada enaknya, pulang kerja gue gak pusing mikirin cucian. Gue bisa tidur siang sampai soreeeeeee..........*terimakasih bu*. And banyak lagi perilaku disiplin lainnya.

Dulu-dulu sering gue ngambek lah cemberutlah bahkan sampai sumpah serapah gitu sama ibu. "Kalau udah punya anak gak bakalan  anakku aku suruh gini mau aku manja-manja ajah!!!!!" *gerutu bocah*. Eiitttssss sekarang malah gue sembah kotow sama ibu. *Hayooo adik2 yang disuruh ibunya disiplin dilaksanakan ya, Cause it will make you a better person. Indeed!*. (Mungkin) rasa sayang yang ditampilkan ibuku ya begitu. She wants me to be a mean person.

Lain hal lagi, waktu gue tabrakan (ceritanya bisa dilihat disini) ibuku dengan penuh perhatiannya helped me to take care luka gue. Dicuciin lukanya, dikasih betadine lukanya, ditiupin juga lho lukanya. Apalagi waktu gue nangis kejer ibuku (Sepertinya) mau ikutan nangis juga. And the most phenomenon is Gue dibebas tugasakan dari tugas domestik rumah. Jadi kata ibu gue HARUS ISTIRAHAT *sembah dije sama ibuku*.

Kilas balik sedikit, a short time ago, my mother got accident. Dan yang kena itu kuku jempolnya, copot karena terkena "jagang" motor. Could you imagine how suffer it was!!. Ibuku hampir pingsan waktu itu. Badannya lemes lihatin darah yang keluar. Sampai2 ni ibuku nutupin matanya biar gak lihat darahnya. Sedangkan gue.............. merasa hati ini tercabik-cabik *hallah* ngebayangin proses copotnya. Ibuku itu jiper lihat sakit beliau mana mau dibawa ke dokter . dan (sebagai anak berbakti) gue yang ngebersihin dan nge-betadine lukanya. Gak lupa juga gue perban lukanya biar gak kenapa2 *kibas poni*

Keesokan harinya ibuku masak lho sodara-sodara!!!. Dengan jempol diperban gitu beliau masakin sarapan plus makan siang buat semua anggota keluarga. Beliau rela kakiknya selonjoran buat masakin keluarganya. Waktu itu pandangan gue gak terenyuh sama sekali. Malah gue bantu sebisanya aja gak sampai nawarin helped her for whole job. Dan masih gue tinggal-tinggal pergi *dasar ye anak durhaka*. Beda banget kan kalau gue (Sebagai anak) yang sakit. Si ibu bakalan helpe me out of everything. Sedangkan beliau kalau sakit kita bantu sibisanya aja *hem mewek*.

Gue si berfikir aja kalau emang ibu ya begitu (Gak) boleh sakit. Garda terdepan dalam keluarga. Ibu itu emang another hero from a family. Gak cuman bapak yang karena mencari nafkah harus disembah-sembah. Perjuangan ibu (rumah tangga) juga gak bisa dibilang sepele.

Soal ngebentuk pribadi anak. Ibu juga yang menjadi garda terdepan. Makanya gue salut sama a dicipline mother. Karena membiasakan hidup disiplin itu susah Jeng.!!!!!!



Quotes :
"A big thanks to my mother that raised me up lovely"

"Kasih sayang ibu tidak akan ada duanya. Kasih ibu sepanjang hayat"

"Ibu, sesosok makhluk yang (diharapkan) sempurna"






“You educate a man; you educate a man. You educate a woman; you educate a generation. #Brigham Young”









Comments

Post a Comment